Tuesday 6 September 2011

Pemain gitar tanpa tangan


Mark Goffeney



Mark Goffeney (lahir 1969) adalah musisi Amerika dari San Diego, California, yang dikenal sebagai "Big Toe" karena, yang lahir tanpa lengan, dia bermain gitar dengan kakinya. Dia adalah gitaris dan vokalis band 'Big Toe'.




Lahir di San Diego, Goffeney dibesarkan dalam keluarga musik. Pada usia sembilan ia berusaha untuk menciptakan musik sendiri meskipun cacat, tapi memilih instrumen terbukti menjadi tantangan. Untuk beberapa saat ia bermain trombone di band sekolah, dan kemudian ayahnya membawa pulang sebuah gitar tua ia yang ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah. Goffeney bertanya pada seorang teman nya untuk instruksi. Gitar ini hanya memiliki empat senar.

Dengan bantuan temannya, Goffeney mengembangkan teknik sendiri, belajar gitar dan bass. Dia meletakkan gitar di tanah, Dia memetik dengan kaki kiri dan membuat kord dengan kaki kanan.

Pada awal masa dewasa, Goffeney bertekad untuk berkarir di musik. Pada tahun 1992 ia mendirikan band "Big Toe" dengan gitaris lain, dan pada akhir tahun 1990-an telah berhasil menyelesaikan CD pertama, berjudul Big Toe, disponsori oleh PSB Records dan diproduksi oleh Steve Dudas, mantan produser Aerosmith.

Goffeney telah mencapai keberhasilan yang berkelanjutan sebagai pembicara, artis dan kepribadian televisi. Dia telah diakui karyanya secara internasional dan dinominasikan untuk Emmy Award pada tahun 1999 untuk peran utamanya dalam "Feet" (salah satu acara di stasiun tv fox).

Goffeney telah melakukan konser internasional juga, misalnya, pada "blöfft Lippe" (ARD TV di Jerman) sebagai pembuka untuk LeAnn Rimes. Sampai saat ini, CD telah dikirim ke penggemar di Jerman, Swiss dan Austria.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6671046

No comments:

Post a Comment